40 Pegawai Ikuti Pelatihan Toefl

HumasUIN - Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa asing dilingkungan kampus, hari ini Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN SMH Banten mengadakan pelatihan Toefl bagi pegawai UIN SMHBanten yang dilaksanakan di laboratorium bahasa, Kamis (30/11).

Ketua PPB, Arifin mengatakan jika tenaga pendidikan di lingkungan UIN masih sedikit yang mampu menguasai dua bahasa yang dipakai di dunia internasional yaitu bahasa inggris dan arab. Oleh karena itu, pusat bahasa ingin membantu pegawai agar mampu meningkatkan kemampuan berbahasa asing agar kedepan mampu bersaing dengan yang lain.

Pusat bahasa mengambil pelatihan toefl ini dikarenakan bahasa inggris merupakan standar pengukuran kemampuan yang digunakan disemua lembaga. Dia mengatakan, sangat sulit untuk mampu menguasai kemampuan berbahasa asing dalam waktu yang singkat, tetapi tujuan pelatihan ini yang penting peserta memiliki motivasi untuk mau belajar dan ingin menguasai bahasa asing.

"Semua punya kemampuan untuk bisa menguasai, tinggal bagaimana kita mau berusaha untuk belajar," ungkapnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri 40 peserta yang terdiri dari pegawai rektorat sampai fakultas.

Berita Terkait

  • IRAN CORNER KEMBALI MoU

    2018-12-10 17:02:23

    HumasUIN - Bekerjasama dengan Islamic Culture and Relations Organization (ICRO), hari ini Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) mengadakan Sosialisas

  • UIN Sosialisasikan Statuta kepada Civitas Akademika

    2018-12-11 10:10:48

    HumasUIN - Setelah berubahnya status IAIN menjadi UIN beberapa waktu lalu, tidak hanya sistem kelembagaan saja yang ikut

  • Empat Asesor Utusan BAN-PT Datangi Kampus UIN

    2018-12-09 15:55:14

    HMJ BSA dan Seminar Nasional 2018-12-10 08:50:13

    FUDAUIN Banten, Ahad (19/11/2017), Novelis terkenal “ayat-Ayat Cinta” Habiburrahman el-Shirazy, mengisi acar