Empat Asesor Utusan BAN-PT Datangi Kampus UIN

HumasUIN - Hari ini empat asesor yang terdiri dari Direktur Dewan Eksekutif Ban-PT hingga perwakilan dari beberapa perguruan tinggi umum di Indonesia mengadakan assesment di kampus UIN SMH Banten. Surveilen ini dalam rangka perubahan bentuk institusi IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang sudah menjadi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan, baru beberapa waktu yang lalu kampus ini didatangi para asesor dalam rangka asesment perubahan status IAIN menjadi UIN dengan tujuan untuk alih status dari yang sebelumnya institut menjadi universitas. Beberapa waktu yang lalu UIN mengirim surat ke Ban-PT dalam rangka memberi penilaian dan penyesuaian akreditasi kampus dan akhirnya mendapat respon sehingga hari ini bisa dilaksanakan surveilen oleh beberapa asessor.

"Kami sangat mengapresiasi Ban-PT yang sudah merespon undangan kami, dengan sudah disiapkannya data-data yang diperlukan dalam assesmen kali ini, kami berharap bisa mendapatkan hal positif untuk kampus UIN ini," ungkapnya.

Tjan Basaruddin, Direktur Dewan Eksekutif Ban-PT dalam sambutannya mengatakan surveilen adalah prosedur yang baku apabila terjadi perubahan bentuk pada suatu institusi maka didahului dengan surveilen, dengan tujuan memverifikasi dan mengecek apakah status dan peringkat yang sudah diberikan dapat disesuaikan untuk diberikan di institusi dengan bentuk yang baru.

"Kehadiran kami merespon surat dari pak rektor yang menginginkan agar Ban-PT dapat menyesuaikan baik itu bentuk institusi maupun SK akreditasi institusi terkait perubahan bentuk dari IAIN menjadi UIN," ungkapnya.

Dia mengatakan ada beberapa aspek penilaian yang akan menjadi perhatian terkait dengan perubahan bentuk institusi yaitu aspek yang terkait dengan visi, misi dan stategic goal yang berubah dari sebelumnya, aspek managemen internal atau tata kelola dan aspek SDM dan penyelenggaraan program akademik.

"Kami akan berinteraksi dengan semua yang terkait dengan assesment ini dengan tujuan untuk memverifikasi data-data yang sudah disiapkan sehingga bisa memberi penilaian untuk kampus ini," ungkapnya. [Humas UIN Banten]

 

Berita Terkait

  • IRAN CORNER KEMBALI MoU

    2018-12-10 17:02:23

    HumasUIN - Bekerjasama dengan Islamic Culture and Relations Organization (ICRO), hari ini Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) mengadakan Sosialisas

  • UIN Sosialisasikan Statuta kepada Civitas Akademika

    2018-12-11 10:10:48

    HumasUIN - Setelah berubahnya status IAIN menjadi UIN beberapa waktu lalu, tidak hanya sistem kelembagaan saja yang ikut

  • 40 Pegawai Ikuti Pelatihan Toefl

    2018-12-11 13:47:40

    HumasUIN - Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa asing dilingkungan kampus, hari ini Pusat Pengembangan Bahasa (

  • HMJ BSA dan Seminar Nasional

    2018-12-10 08:50:13

    FUDAUIN Banten, Ahad (19/11/2017), Novelis terkenal “ayat-Ayat Cinta” Habiburrahman el-Shirazy, mengisi acar