11 Mahasiswa FUDA Menjadi Juara Nasional Dalam Ajang KINMU

11 Mahasiswa FUDA Menjadi Juara Nasional Dalam Ajang KINMU

Makasar, 16 Juli 2022 – Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) adalah pagelaran hasil dari MOA antar Tujuh (7) Dekan Fakultas Ushuluddin dari 7 Universitas Islam Negeri di Indonesia. Yaitu, UIN Banten, UIN Makasar, UIN Purwekerto, UIN Mataram, UIN Banjarmasin, UIN Palembang, dan UIN Padang.

Terdapat 23 Cabang lomba yang diselenggarakan dalam KINMU 2022. Ini adalah pagelaran perdana dan yang menjadi panitia nasionalnya adalah UIN Palembang. Sedangkan pengumuman juara dan penyerahan Tropy diselenggarakan di UIN Alaudin Makasar.

Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag selaku Dekan FUDA UIN Banten menyampaikan bahwa ke 11 mahasiswa yang berprestasi ini akan diberikan reward dari Fakultas yang besarannya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Dr. Aang Saeful Milah, M.A selaku Wadek III bidang kemahasiswaan menyatakan bahwa sertifikat, piala, dan reward untuk ke 11 mahasiswa berprestasi itu akan diserahkan bersamaan dengan Studium General semester ganjil di awal bulan september. Harapannya, kesebelas mahasiswa ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa baru di lingkungan FUDA. Dengan demikian, akan lahir di angkatan selanjutnya lebih banyak mahasiswa yang berprestasi.

Apresiasi tinggi juga disampaikan oleh Wadek II Dr. Eva Syarifah kepada 11 mahasiswa berprestasi ini. Insya Allah reward mahasiswa berprestasi bukan hanya diberikan pada para juara dari ajang KINMU, dari ajang lain pun, mahasiswa FUDA yang berprestasi nasional maupun internasional dengan syarat kegiatannya merupakan utusan dari FUDA akan diberikan juga reward dari Fakultas.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Dr. Sholahudin Al Ayubi, kepada para Dosen FUDA yang telah membina mahasiswa dalam ajang KINMU ini. Prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua dan dapat mengharumkan nama UIN SMH Banten, ujar Wadek I.

Pada sambutan penerimaan sertifikat juara di Makasar, Dekan FUDA juga sangat berterima kasih kepada Bapak Rektor UIN SMH Banten yang telah mendukung kegiatan bergengsi ini. (asmi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top