SSN 2022 Hadirkan Usman Arrumy dan Muhammad Rois Rinaldy

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab   (HMJ-BSA) Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar  Seminar Nasional dalam rangkaian acara Semarak Sastra Nasional 2022 dengan tema “Mengeksplorasi Selaksa Karya Demi Mengayuh Kecendekiaan Sastra”.

Acara tersebut diselenggarakan di gedung Aula Syadzli Hasan lantai 2 pada tanggal 16 November 2022.

Seminar yang dihadiri oleh Usman Arrumy dan Muhammad Rois Rinaldi sebagai pemateri, memberikan materi-materi yang santai dan mengalir.

Dalam seminar tersebut, Usman Arrumy menyampaikan bahwa fungsi sastra dalam bahasa arab itu untuk menafsirkan Al-Qur’an. Kemudian jika kalian bertanya bagaimana cara menulis puisi, maka pertanyaan itu sama saja dengan bagaimana cara mencangkul dengan benar.

Rois Rinaldi juga selaku pemateri dalam seminar itu menyampaikan bahwa sastrawan itu meski kitsch (memperhalus, mengindahkan) bahasa. Rois juga menyampaikan bahwa karya sastra adalah tunjangan budaya dan kebudayaan suatu bangsa.

Tidak hanya mahasiswa saja yang menghadiri seminar itu, ada siswa dan siswi serta guru-guru pun ikut serta dalam antusiasme yang tinggi.

Berita dikutip dari : https://banten.inews.id/read/209213/semarak-sastra-nasional-2022-uin-smh-banten-menghadirkan-usman-arrumy-dan-muhammad-rois-rinaldi