Dekan FUDA UIN Banten Hadiri Penutupan dan Pengumuman Juara KINMU 2024 di Mataram, Lombok

FUDA | Rabu, 29/05/2024 – Kegiatan penutupan dan pengumuman juara Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) tahun 2024 telah sukses digelar di Aula Grand Legi Hotel, Mataram, Lombok. Acara yang akan berlangsung sampai 31 Mei ini merupakan puncak acara tahunan KINMU yang dihadiri oleh tujuh PTKIN di Indonesia, di antaranya adalah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Alauddin Makassar, UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Mataram, UIN Antasari Banjarmasin dan UIN Imam Bonjol Padang.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., memimpin rombongan dari Banten untuk menghadiri acara tersebut. Beliau didampingi oleh jajaran pimpinan fakultas, antara lain Wakil Dekan 1, Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A., Wakil Dekan 2, Dr. Hj. Eva Syarifah Wardah, M.Hum., dan Kabag Tata Usaha, Mohamad Rifai, M.Si.

Acara penutupan juga diisi dengan Seminar Internasional dan pengumuman juara dari tiga bidang lomba, yaitu bidang Ilmiah, bidang seni, dan bidang riset. Para peserta yang telah menampilkan karya terbaiknya dengan penuh semangat dan ketulusan menantikan hasil pengumuman dengan harapan mendapatkan pengakuan atas jerih payahnya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya juara kompetisi berhasil diumumkan. Tidak hanya membawa pulang penghargaan, para juara juga mendapatkan kesempatan untuk memperluas jaringan akademik serta mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia kompetisi ilmiah. Adapun FUDA UIN SMH Banten meraih 6 Medali Emas, 12 Medali Perak, dan 13 Medali Perunggu dari 32 cabang lomba kategori putra dan putri, dan 2 cabang lomba grup.

Dekan UIN Banten, Dr. Mohamad Hudaeri, beserta rombongan dari Banten turut memberikan ucapan selamat kepada para juara serta mengapresiasi semua peserta yang telah berpartisipasi. “Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wahana bagi para mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang Ushuluddin. Selamat kepada para juara, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri dalam dunia ilmiah,” tambahnya.

Acara penutupan dan pengumuman juara Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin tahun 2024 di Mataram, Lombok, berakhir dengan penuh sukses. Para peserta, juri, dan undangan pun meninggalkan Aula Grand Legi Hotel dengan kenangan indah serta semangat untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang Ushuluddin. [A. Hidayat]

Scroll to Top