Diskusi Dosen Part 2: Keilmuan Islam dalam Menyikapi Isu Terkini

FUDA | Jumat (10/03/2023) – Fakultas Ushuluddin dan Adab melaksanakan kembali diskusi dosen yang kedua. Terdapat lima dosen yang menjadi narasumber dalam diskusi kali ini semuanya merupakan dosen Fakultas Ushuluddin dan Adab.

Dr. Agus Ali Dzawafi, M.Fil.I., Ade Jaya Suryani, M.A., Ph.D., Salim Rosyadi, M.Ag., Hikmatul Luthfi, MA.Hum., dan Wina Sumiati, M.His. merupakan narasumber dan dosen Fakultas Ushuluddin dan Adab. Sedangkan yang menjadi moderator diskusi adalah Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A.

Dr. Agus Ali Dzawafi, M.Fil.I., menyampaikan tema “Hermeneutika Sufi: Menyingkap Makna Terselubung di Balik Teks” sedangkan Ade jaya Suryani, M.A. Ph.D., menyampaikan materi diskusi dengan tema “Dimensi Politik Pindah Agama di Indonesia.” Tema-tema materi yang disampaikan narasumber tersebut sangat menarik perhatian audiens.

Materi yang tidak kalah menarik juga di sampaikan oleh narasumber berikutnya, yaitu Salim Rosyadi, M.Ag., dengan tema “Ta’wil Simbolik (Al-Rumzy):Menyibak Alam Pikir Ibn ‘Arabi dalam Interpretasi al-Qur’an”, Hikmatul Luthfi, MA.Hum. dengan tema “Penafsiran Ismail Haqqi untuk Penguatan Moderasi Beragama (Studi Tafsir Ruh al-Bayan)” dan narasumber terakhir Wina Sumiati, M.His. menyampaikan tema “Gerakan Homosexual dalam Masyarakat Muslim Indonesia (1978-2016).”

Diskusi yang dilaksanakan di Ruang Sidang FUDA Lt. 2 ini berjalan dengan lancar dan seru. Pukul 11.00 WIB diskusi ditutup oleh moderator, karena semua narasumber sudah menyampaikan materi. [AH]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top