FUDA UIN Banten Visiting Lecturer dan Benchmarking di Fakultas Syariah UIN Malang

FUDA UIN Banten Visiting Lecturer dan Benchmarking di Fakultas Syariah UIN Malang

Malang (25/11/2022) – Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan visiting lecturer dan benchmarking ke Fakultas Syariah UIN Sunan Maulana Malik Ibrahim Malang pada Jum’at (25/11/2022).

Wakil Dekan I FUDA UIN Banten Dr. Sholahuddin Al Ayyubi, M.A menuturkan bahwa kehadirannya dalam kunjungan ini untuk bertukar informasi terkait Manajemen mutu pendidikan, kurikulum dan peningkatan akreditasi.
“Kita perlu belajar banyak kepada UIN Malang yang berhasil melecut dari status STAIN menjadi UIN, tentu pencapaian tersebut adalah hal yang luar biasa sehingga pihak UIN Banten ingin belajar banyak bagaimana menciptakan iklim akademik yang berkualitas, hal ini karena didorong dengan tuntutan akreditasi.” Jelasnya.

Sementara Dekan Fakultas Syariah UIN Malang Dr. Sudirman, M.A mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan FUDA UIN Banten, atas kunjungan ke Prodi IAT yang saat ini berada d Fakultas Syariah.
“Jurusan IAT saat ini masih bergabung dengan Fakultas Syariah, dan rencana akan memisahkan diri setelah berdiri jurusan Ilmu Hadis menjadi fakultas Ushuluddin dan Dirasat Islamiyah, sehingga terkait dengan kunjungan ke prodi IAT ini seharusnya UIN Malang yang ia ngin belajar banyak, mengingat IAT Banten sudah lama berdiri ketimbang di Malang,”terangnya.

Dalam obrolan hangat tersebut membahas terkait pengalaman masing-masing kampus dalam upaya peningkatan manajemen, akreditasi jurnal serta rencana-rencana kerjasama ke depannya.
Selain itu, kesempatan tersebut dilakukan juga Visiting Lecturer yang dibagi keadalam dua kelas. Di kelas A membahas Menimbang Pendekatan Hermeneutika dalam menggali Makna Al-Qur’an yang diisi Dr. H. Endang Saeful Anwar, Lc, MA, Salim Rosyadi, M.Ag dan Hikmatul Luthfi, M.A.Hum dengan dihadiri 30 mahasiswa, sementara di kelas B membahas tentang Kontekstualisasi Naskh dalam Al-Qur’an dan Melacak Pendekatan Tafsir Isyari yang diisi Ali Dzawafi, M.Fil.I, Muhammad Alif, S.Ag., M.Si. [salim]

Scroll to Top