Memperkuat Masa Depan Profesi Pustakwan, Dekan FUDA Mendukung Penuh

FUDA | Senin (31/07/2023) – Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam menggelar Seminar yang membahas tentang Masa Depan Profesi Pustakawan di Banten, acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2023 bertempat di ruang Rapat FUDA Lantai II gd. FUDA Kampus 2.

Seminar ini menghadirkan Narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Bapak Ashabul Kahfi, S.Ip., Beliau adalah salah satu Pustakawan Ahli Muda di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Dekan Fakultas ushuluddin dan Adab, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. membuka acara seminar secara langsung. Beliau mengharapkan, dalam seminar ini mampu memberikan pengetahuan dan pengarahan dari narasumber, sehingga para pustakawan maupun calon pustakawan mampu menghadapi tantangan yang akan di hadapi di masa depan terutama untuk mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam.

“dalam sebuah negara yang maju, kebutuhan untuk mengoleksi tentang keilmuan itu sangat penting. Seiring kemajuan berdasarkan paparan beberapa tahun yang lalu, kebutuhan perpustakaan itu masih sangat tinggi, terutama untuk lembaga Pendidikan. Untuk mempersiapkan perpustakan fisik yang baik dan benar, harus ada tenaga ahli dibidangnya, agar bisa dikelola dengan baik. Jadi, terutama untuk mahasiswa IPII jangan pesimis dalam berbagai rintangan, karena ilmu yang di tekuni pasti akan di butuhkan, dan jangan setengah-setengah, serta tetap optimis karena pustakawan akan tetap di butuhkan di masa depan.” Ujar Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Hal tersebut menjadi pemicu semangat para mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam agar tidak khawatir meraih profesi di masa depan. [ESM]

Scroll to Top