Menuju Unggul, FUDA Melaksanakan RTM

Menuju Unggul, FUDA Melaksanakan RTM

FUDA (30-01-2023) – FUDA UIN SMH Banten melaksanakan RTM (Rapat Tinjauan Manajemen), yang bertempat di ruang rapat Gedung FUDA Kampus 2. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUDA, para Wakil Dekan, Kabag, para Kaprodi dan Sekprodi, para Jabatan Fungsional: PTP, Arsiparis, Pranata Komputer, para GKM, para Auditor Mutu, Kepala Laboratorium Multimedia, Kepala UPT Penelitian, Pengabdian, dan Publikasi Ilmiah, Kepala UPT Pusat Teknologi dan Pengelola data, Para Pelaksana Akademik dan Umum FUDA, dan didampingi pula oleh Auditor dari LPM.

Output dari kegiatan ini adalah rekomendasi dan rencana tindak lanjut terhadap hasil audit mutu internal dan eksternal (akreditasi) Tahun 2022. Selain itu juga, saran umum terhadap efektivitas manajemen mutu. Pada sambutannya Dekan Fuda, Dr. Mohamad Hudaeri menyampaikan “Kita harus mengakui kekurangan yang kita miliki, bukan menghindar, tapi kita perbaiki bersama untuk kedepannya, sehingga harapannya adalah dapat meningkatkan budaya mutu.”

Kegiatan RTM kali ini membahas beberapa hal yaitu tinjauan hasil RTM sebelumnya, hasil Audit Mutu Internal (AMI), hasil monev dan rekomendasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), rekomendasi RTM dan rencana perbaikan terhadap hasil audit internal dan eksternal, kendala dan rekomendasi umum dalam manajemen mutu.

Secara umum tujuan dilaksanakan rapat adalah untuk memastikan kesesuaian, kecukupan dan efektivitas sistem manajemen dan menindaklanjuti hasil AMI dengan faktor penyebab terdapatnya ketidaksesuaian dalam aspek penyelenggaraan pendidikan di Fakultas maupun prodi. Pada akhirnya, rapat tinjauan manajemen menghasilkan rumusan berupa koreksi dan perbaikan yang menghasilkan rekomendasi tindakan perbaikan yang lebih baik lagi. [Erom]

Scroll to Top