Meriahkan Hari Santri, UIN Banten Gelar Upacara dan Gerakan Wakaf Mushaf Al-Qur’an

Serang -fuda. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, menggelar peringatan hari Santri Nasional dengan sederetan kegiatan pada Jum’at (22/102021).
Kegiatan tersebut turut dimeriahkan tenaga pendidik dan kependidikan serta Mahasantri Ma’had al-Jami’ah lingkungan kampus .

Diawali shalat subuh berjamaah, sejumlah para mahasantri dan dosen yang dipimpin langsung Rektor UIN Banten menggelar gema pembacaan Al-Qur’an 30 juz di Masjid Kampus Al-Hikmah. Setelahnya disambung rangkaian upacara, perlombaan dan penampilan pentas seni santri.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Wawan Wahyuddin berpesan, bahwa kehadiran Pondok Pesantren, Madrasah dan juga Taman Siswa, tidak bisa dilupakan begitu saja, karena ia telah mencetak para santri sekaligus juga sebagai benteng pertahanan negeri dari masa kemerdekaan hingga sekarang.

Selain itu ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan hari santri ini tidak hanya sekedar acara yang persipat seremonial, tetapi juga spiritual.
“Upacara hari santri ini tidak hanya sekedar euforia tapi juga diisi dengan spiritual melalui pembacaan Al-Qur’an” ucapnya.

Kemeriahan hari santri tahun ini, Rektor mengajak gerakan wakaf mushaf Al-Qur’an, menurunya mushaf yang diwakafkan akan disalurkan ke masyarakat langsung melalui LP2M.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top