Mumtaz! Yudisium Sarjana Fakultas Ushuluddin dan Adab Ke-XXXV

FUDA | Kamis, 27/07/2023 – Sebanyak 100 Mahasiswa/i Calon Wisudawan/i Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah dinyatakan memenuhi rangkaian proses akademik. Sehingga telah layak menyandang gelar Sarjana (S-1) melalui kegiatan Yudisium, yang dilaksanakan di Aula lantai II gedung FUDA kampus 2. Mahasiswa yang mengikuti Yudisium terdiri dari lima Prodi, yaitu Prodi AFI (10 orang), IAT (34 orang), SPI (9 orang), IH (14 orang) dan BSA (33 orang).

Kegiatan Yudisium ini dihadiri oleh para pejabat dilingkungan FUDA, antara lain Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A., Wakil Dekan II, Dr. Hj. Eva Syarifah Wardah, M.Hum., Kabag TU, Mohamad Rifa’i, M.Si., seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi pada Fakultas Ushuluddin dan Adab, dan juga para Dosen FUDA.

Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Yudisium. Beliau memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk menjadi sarjana yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Baik dalam bidang apapun nanti berkiprah, alumni ushuluddin harus selalu mengamalkan nilai-nilai keislaman.

Sambutan Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. (Sumber: Media Fuda)

“Anak-anak ku yang berbahagia, acara Yudisium hari ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dengan wisuda, juga sebagai syarat untuk mengikuti wisuda. Setelah anak-anak ku menjadi sarjana, kalian akan menghadapi banyak tantangan, salah satunya yaitu bagaimana mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dalam kehidupan bermasyarakat. Menjadi apapun nanti dalam bermasyarakat, kami mohon anak-anak ku agar selalu menjaga ikatan dengan Rabbul ‘Alamin, karena ini lah yang paling penting. Anak-anak ku semuanya adalah agen-agen perubahan yang harus menjadi percontohan yang baik. Jangan pernah meninggalkan nilai-nilai keushuluddinan dalam kehidupan kalian, karena kalian adalah alumni ushuluddin. Bapak doakan, semuanya dapat meraih cita-citanya masing-masing.” Ungkap Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A., membacakan SK Yudisium Sarjana Fakultas Ushuluddin dan Adab, dan dilanjutkan dengan penyerahan surat keterangan lulus oleh Kaprodi dan Sekprodi kepada para peserta Yudisium yang akan diwisuda pada tanggal 6 Mei 2023.

Acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada mahasiswa peserta yudisium dengan predikat nilai tertinggi pada jurusan di Fakultas Ushuluddin dan Adab. SK Penetapan mahasiswa peserta Yudisium dengan nilai tertinggi di bacakan oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Hj. Eva Syarifah Wardah, M.Hum. Acara berjalan lancar dan khidmat, kemudian acara ditutup dengan foto bersama para pejabat FUDA dan para peserta yudisium. [A. Hidayat]

Scroll to Top