RAKER FUDA 2024: Membangun Kompetitif Mutu Melalui Akreditasi dan Digitalisasi Program Studi di Fakultas Ushuluddin dan Adab

FUDA | Jumat, 08/03/2024 – Fokus pada peningkatan mutu melalui akreditasi dan adaptasi terhadap era digitalisasi menjadi sorotan utama dalam Rapat Kerja Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) yang digelar di Hotel Horison Pandeglang, pada tanggal 06-08 Maret 2024. Dalam rangkaian rapat kerja yang berlangsung selama tiga hari ini, para pimpinan FUDA berkumpul untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah konkrit guna memajukan kualitas pendidikan di lingkungan FUDA.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II, Bapak Dr. H. Subhan, M.Pd., rapat kerja ini menjadi momentum penting bagi seluruh pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Adab untuk menyelaraskan langkah-langkahnya dalam mencapai visi dan misi fakultas. Dalam sambutannya, Bapak Wakil Rektor II mengajak para pimpinan fakultas untuk berkolaborasi secara sinergis guna mencapai setiap target yang telah ditetapkan, terutama dalam hal akreditasi program studi dan adaptasi terhadap perubahan paradigma akademik melalui digitalisasi.

 

Sambutan Warek II, Dr. H. Subhan, M.Pd.
Sambutan Dekan, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag.

Selanjutnya, Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., turut memberikan sambutan yang memotivasi para peserta rapat. Beliau menekankan bahwa tema rapat kerja tahun ini, “Membangun Kompetitif Mutu Melalui Akreditasi dan Digitalisasi Program Studi di Fakultas Ushuluddin dan Adab”, sejalan dengan tema rapat kerja Universitas, yang menandakan pentingnya fokus bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian.

Dalam diskusi yang berlangsung, para peserta rapat membahas berbagai strategi untuk meningkatkan mutu akademik, termasuk peningkatan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran, peningkatan kualitas tenaga pendidik, serta upaya-upaya konkret dalam menghadapi proses akreditasi program studi. Selain itu, digitalisasi juga menjadi fokus utama, dengan penekanan pada penerapan teknologi informasi dalam proses pembelajaran dan administrasi fakultas.

Selain agenda diskusi dengan para pimpinan, terdapat narasumber yang memberikan banyak pengarahan tentang akreditasi, yaitu Prof. John Pahamzah. M.Hum. beliau menyampaikan bahwa pentingnya bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan akreditasi menuju unggul. Perlu kerja keras, kerja cerdas, dan totalitas. Semuanya saling terhubung, maka harus bersinergi.

Penyampaian Materi dari narasumber, Prof. John Pahamzah. M.Hum.

Rapat kerja kali ini juga dihadiri oleh beberapa unit lembaga di universitas yang memiliki peran penting dalam kelancaran akreditasi dan digitalisasi, yaitu LPM, LP2M, TPID, UPKK, dan unit lainnya.

Rapat kerja ini diakhiri dengan adanya kesepakatan bersama mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk mewujudkan visi dan misi Fakultas Ushuluddin dan Adab dalam meningkatkan kompetitifitas mutu. Para peserta berkomitmen untuk bekerja keras demi mencapai target-target yang telah ditetapkan, sehingga FUDA dapat terus berkembang sebagai pusat unggulan dalam pendidikan dan penelitian bidang Ushuluddin dan Adab di tingkat nasional maupun internasional. [A. Hidayat]

Scroll to Top