Tahun Depan, 5 Mahasiswa Turki Akan Kuliah Satu Semester di FUDA UIN SMH Banten

FUDA | Jumat (07/04/2023) – Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten bersama Dekan Fakultas Ilahiyat Universitas Sakarya Turki bersepakat untuk berkerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Salah satu implementasi kerja sama tersebut, adalah menugaskan mahasiswa Turki untuk mengikuti perkuliahan di Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten selama satu semester.Bahasa pengantar perkuliahan nanti, akan menggunakan bahasa Arab.

Dekan FUDA menyambut baik kesepakatan itu, dengan berencana mempersiapkan Dosen dan lingkungan akademik FUDA yang siap dan layak menjadi tujuan mahasiswa luar negeri.

Perbincangan MoA bersama Dekan Fakultas Ilahiyat, Universitas Sakarya Turki (Sumber: Media Fuda)

Materi kuliah yang dapat diikuti oleh mahasiswa Turki adalah, Keterampilan Bahasa Arab, Ilmu Al-Qur’an dan Hadis juga Moderasi Beragama di Banten. Dekan FUDA, sangat optimis dalam mengimplementasikan MoA ini. Bukan tanpa alasan, fasilitas kebutuhan perkuliahan, kualitas Dosen dan Lingkungan akademik FUDA pantas untuk dikunjungi oleh mahasiswa asing.

Bukan hanya mahasiswa, Dosen Fakultas Ilahiyat pun berencana melakukan visiting lecturer ke UIN SMH Banten. Ini rencana menggembirakan, untuk menuju unggulnya Fakultas Ushuluddin dan Adab. [asmi]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top