Kampus 1
Kampus 1
Kampus 2
Jl. Jendral Sudirman No.30. Serang - Banten 42118 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)
Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani No. 1. Serang - Banten 42171 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Lepas Dosen dan Mahasiswa ke Mesir dalam Program Mobilitas Internasional Fuda

FUDA – Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melepas keberangkatan peserta dosen dan mahasiswa  dalam Program Mobilitas Internasional Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten ke Mesir pada hari Jum’at tanggal 26 Juli tahun 2024 di Aula Rektorat lantai 3 UIN SMH Banten. Pada peserta dosen terdiri dari dua dosen, yakni Dr. Agus Ali Dzawafi, M.Fil. I (Ketua Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam) dan Muhammad Alif, M.Si (Ketua Program Studi Ilmu Hadis). Sedangkan peserta dari mahasiswa terdiri dari delapan mahasiswa, antara lain Qonita Azzahra dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Eef Saefullah dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Fadlan Sutan Fahrezi dari Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, Fadholy Hakim dari Program Studi Ilmu Hadis, Muhamad Ikhsan Ramadhan dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Siti Munawaroh dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Aas Safinatun Najah dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Ahmad Alim Faz dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Acara ini dihadiri oleh Civitas UIN SMH Banten.

Kemudian Rektor juga berpesan beberapa hal kepada peserta dari mahasiswa antara lain, “Pertama untuk membawa tasbih agar selalu berdzikir kepada Allah swt, kedua apabila sudah sampai di tempat tujuan untuk sujud Syukur kepada Allah swt, ketiga salam ta’dzim kepada orang tua dari Rektor UIN SMH Banten untuk meminta ridhonya juga kepada guru-guru kalian, terakhir agar terhubung kepaa Humas untuk segala bentuk informasi selama di sana, agar mahasiswa lain bisa melihat informasinya sebagai penyemangat dalam menuntut ilmu. “ Demikian pesan Rektor UIN SMH Banten dalam acara Pelepasan dan Launching Buku Mobilitas Internasional Dosen dan Mahasiswa Fuda, yang sebelumnya diselenggarakan kegiatan Pisah Sambut Kepala Biro AAKK UIN SMH Banten di tempat yang sama.

Program Mobilitas Internasional Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sebelumnya sudah direncanakan sudah lama oleh Dekan Fuda beserta para Wakil Dekan terutama Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dr. Aang Saeful Milah yang mengkoordinir dan menseleksi mahasiswa sebelum keberangkatan. Kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun 2023.

Waktu pelaksanaan Program Mobilitas Internasional Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten Tahun Anggaran 2024 antara lain untuk dosen selama 10 hari dari tanggal 28 Juli s.d 06 Agustus 2024, sedangkan untuk mahasiswa selama 25 hari mulai tanggal 28 Juli s.d 21 Agustus 2024.

Penulis: Faisal

Leave a Reply