Kampus 1
Kampus 1
Kampus 2
Jl. Jendral Sudirman No.30. Serang - Banten 42118 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)
Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani No. 1. Serang - Banten 42171 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)

Fakultas Ushuluddin Dan Adab Uin Smh Banten Menggelar Evaluasi Implementasi Sistem Kerja Tenaga Kependidikan

Fuda-Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Evaluasi Implementasi Sistem Kerja Tenaga Kependidikan pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2024 bertempat di ruang Rapat Kabag Tata Usaha Fuda. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabag Tata Usaha dan dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan seluruh tenaga kependidikan dari para JFT, PTP, JFU dan tenaga Administrasi lainnya.

Evaluasi ini dalam rangka mewujudukan birokrasi yang dinamis dan professional setelah penyederhanaan birokrasi, juga dalam rangka mendukung pelaksanaan organisasi dan tata kerja yang lebih proporsional, efektif dan efisien di bagian Tata Usaha Fuda yang dikukuhkan secara detail dalam bentuk Surat Tugas berdasarkan pada tugas pokok dan fungsi yang melekat pada  tenaga kependidikan masing-masing.

Kabag Tata Usaha Mohamad Rifai memberikan pengarahan terhadap evaluasi implementasi sistem kerja dengan menjelaskan tentang Organisasi dan Tata Kelola yang berlaku di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dalam hal ini masing-masing unit kerja yang ada di Fuda yang terdiri dari bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni dan bagian Administrasi Umum, masing-masing unit tersebut di berikan satu penanggungjawab, dalam hal ini dibentuk oleh Kabag TU antara lain untuk bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni penanggungjawabnya yaitu M. Nasir sedangkan untuk bagian Administrasi Umum yaitu Afifi M.

Lebih lanjut Kabag Tata Usaha menjelaskan tentang Teknik-teknik system kerja yang diberlakukan di Fuda seperti pembuatan Laporan Akademik pada setiap kegiatan serta bagian-bagian kerja lain yang harus dipenuhi sebagai wujud dari implementasi system kerja yang diberlakukan pada tenaga Kepndidikan Fuda untuk menghasilkan hasil kerja yang efektif dan efisien.

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Hj. Eva Syarifah Wardah menambahkan lebih rinci tentang system kerja yang dilaksanakan oleh Tenaga Kependidikan harus berbasis Akreditasi. Setiap dokumen-dokumen kegiatan harus terkumpul jadi satu hard file dan soft file agar bisa di akses oleh pimpinan untuk keperluan kelengkapan dokumen Akreditasi.

Selain itu Kabag Tata Usaha juga memberikan arahan agar website Fakultas untuk lebih di tingkatkan lagi agar lebih berkembang, karena informasi-informasi tentang kegiatn Fuda agar bisa di akses oleh banyak orang. Salah satu bentuk pengelolaan web yang efektif ialah dengan banyaknya berita yang dihasilkan di web tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Fuda, juga informasi-informasi lain yang menambah kelengkapan yang informatif, demi pelayanan yang maksimal dan efisien.

Penulis: Faisal

Leave a Reply