Kampus 1
Kampus 1
Kampus 2
Jl. Jendral Sudirman No.30. Serang - Banten 42118 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)
Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani No. 1. Serang - Banten 42171 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)

Ruang Laboratorium Fakultas Ushuluddin Dan Adab Digunakan Pada Penyelenggaraan UMPTKIN UIN SMH Banten

FUDA – Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada tanggal 24 s.d  27 Juni 2024 menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama (UMPTKIN) Kementerian Agama yang digelar secara serentak di seluruh perguruan tinggi Kementerian Agama RI seluruh Indonesia.

Pada kegiatan ini Laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten menjadi salah satu fasilitas komputer yg digunakan untuk penyelenggaraan UMPTKIN selama 3 hari. Ruang Laboratorium Fakultas Ushuluddin dan Adab digunakan sebanyak 4 laboratorium yang masing-masing ruang terdiri dari 20 unit komputer. Sebelum pelaksanaan Panitia lokal dari UIN SMH Banten melakikan instalasi komputer untuk digunakan tes calon Mahasiswa beserta Penanggung Jawab Ruang yang mengawasi serta mengaktifkan untuk dimulainya ujian.

Fakultas Ushuluddin dan Adab memiliki fasilitas laboratorium komputer yang memadai untuk penyelenggaraan UMPTKIN, baik dari peralatan maupun jaringan internetnya. Juga Fakultas yang paling banyak digunakan oleh UIN SMH Banten dari jumlah unitnya.

Pada kegunaannya, ruang laboratorium yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten berfungsi tidak hanya untuk kegiatan belajar mengajar mahasiswa Fuda, tetapi berguna untuk kepentingan yang lain. Ini menandakan fasilitas yang mumpuni, produktif dan efektif yang dimiliki Fakultas Ushuluddin dan Adan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Penulis: Faisal

Leave a Reply