Kampus 1
Kampus 1
Kampus 2
Jl. Jendral Sudirman No.30. Serang - Banten 42118 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)
Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani No. 1. Serang - Banten 42171 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)

FUDA Menggelar Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025

FUDA-Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 menggelar rapat koordinasi persiapan perkuliahan perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025 di ruang rapat Lt. 2 Fuda pada pkl.08.00 WIB s.d 11.00 WIB yang dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, Kabag TU, para Sekretaris Program Studi, Gugus Kendali Mutu, para JFT, PTP dan para pelaksana bagian Administrasi Akademik dan Administrasi Umum Fuda.

Rapat persiapan perkuliahan tersebut membahas tentang teknis penjadwalan kuliah semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025 yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 02 September 2024. Di semester ganjil ini ada mahasiswa baru Angkatan Tahun 2024 yang akan melaksanakan perkuliahan di tanggal tersebut.

Dalam rapat tersebut diinformasikan beberapa point penting, antara lain dalam penjadwalan dosen mata kuliah semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025 harus sesuai dengan Pendidikan atau keilmuannya, dalam hal ini harus linier dengan mata kuliah yang akan diampu pada perkuliahan. Kemudian  untuk penjadwalan kuliah, jumlah ruang kelas berdasarkan jumlah kelas sebelumnya ditambahkan jumlah kelas Angkatan Tahun 2024 atau mahasiswa baru. Disamping itu pula  ada efisiensi Dosen LB di Fakultas Ushuluddin dan Adab, perkuliahan dimaksimalkan pada dosen Fuda. Kemudian jadwal kuliah yang nanti sudah dibuat harus masuk pada PDDIKTI di awal-awal semester oleh operator masing-masing Program Studi.

Informasi lain yang disampaikan dalam rapat adalah ada dosen dari Fakultas lain yang akan masuk pada Home Base Dosen pada Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam untuk penyesuaian disiplin Ilmu yang ada di UIN SMH Banten.

Terakhir dalam pengerjaan Borang Akreditasi yang tidak lama lagi aka nada program studi yang melaksanakan akreditasi yang antaralain Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Program Studi Sejarah Peradaban Islam dan Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Penulis: Faisal

Leave a Reply