Kampus 1
Kampus 1
Kampus 2
Jl. Jendral Sudirman No.30. Serang - Banten 42118 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)
Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani No. 1. Serang - Banten 42171 Senin-Jumat (08.00 - 16.00 WIB)

Dalam Rangka Meninggkatkan Pengetahuan Mahasiswa Mengelola Arsip, Prodi IPII Menggelar Seminar Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam

FUDA I Selasa (24 September 2024) – Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan kegiatan seminar pengelolaan arsip dengan tema: “Pengelolaan Arsip di Lembaga Swasta Metro TV” pada tanggal 24 September 2024 di Aula FUDA lt.2  dari pkl.08.00 WIB s.d pkl.12.00 WIB.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Muhammad Rezky Ramadhan, M.Hum (Audiovisual Archives Specialist di Metro TV (PT. Media Televisi Indonesia) yang diikuti oleh sekitar 60 peserta dari mahasiswa, dihadiri pula oleh dosen dan pegawai FUDA.

Seminar yang diselenggarakan program studi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Sebagai wawasn keilmuan bagi mahasiswa dalam peningkatan kapasitas keilmuan yang sesuai dengan bidang jurusan yang dianbil.

Manajemen Arsip Audiovisual di lembaga penyiaran televisi adalah bahwa pengelolaan arsip yang efektif sangat penting untuk memastikan aksesibilitas, preservasi, dan penggunaan kembali konten. Proses ini mencakup pengorganisasian, klasifikasi, dan penyimpanan materi audiovisual dengan standar yang baik, serta pemanfaatan teknologi untuk memudahkan pencarian dan distribusi. Dengan manajemen yang baik, lembaga penyiaran dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mendukung produksi konten berkualitas.

Leave a Reply