Dekan dan Wakil Dekan I FUDA mengikut Fordek Ushuluddin di Mataram

FUDA | Jumat, 19/05/2023 – Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. dan Wakil Dekan I Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A. menghadiri kegiatan Forum Dekan (Fordek) Ushuluddin yang berlangsung pada 17-20 Mei 2023 di UIN Mataram yang juga dihadiri para dekan dan wakil dekan PTKIN berjumlah 75 orang se Indonesia.

Forum dekan tahun 2023 mengambil tema “Kolaborasi Multitier Fakultas Ushuluddin dalam Membangun Peradaban Umat yang berkelanjutan.” Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo walikota Mataram yang dihadiri oleh walikota Mataram H. Mohan Roliskana dan dibuka oleh Rektor UIN Mataram Prof. Masnun Tahir, M.Ag. Menurut Dekan FUDA UIN SMH Banten, mengikuti Fordek Ushuluddin itu sangat penting, dalam forum ini dibahas tentang berbagi pengalaman terkait dengan kegiatan-kegiatan untuk peningkatan dan pengembangan kelembagaan masing-masing Fakultas. Kolaborasi kegiatan seperti KINMU (Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin) dan Kelas Menulis Nusantara dan pergantian pimpinan Fordek Ushuluddin, merupakan bagian dari pembahasan dalam Fordek.

Dekan (kiri) dan Wakil Dekan I (kanan) FUDA hadir dalam Forum Dekan Ushuluddin di Mataram (Sumber: Media Fuda)

Selain rapat kerja, dalam Fordek Ushuluddin juga dilaksanakan kegiatan seminar international dengan narasumber dari dalam dan luar negeri. Seperti Prof. Michael Robert Quinian dari Baylor University Amerika Serikat, Prof. Sukree Langputeh dari Fatoni University Thailand, Prof. Abdul Wahid dari UIN Mataram, dan Dr. Yusuf Rahman, M.A., dari UIN Jakarta. Sedangkan narasumber dari UIN SMH Banten adalah Dr. Sholahuddin Al Ayubi M.A., dan Dr. Andi Rosa, M.A. [SAA]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top