Dekan FUDA, Melepas Keberangkatan 4 Mahasiswa Ke UIN Raden Fatah Palembang

FUDA | Selasa, 13/06/2023 – Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. melepas 4 mahasiswa FUDA ke Palembang untuk mengikuti kegiatan International Conference on Tradition and Religious Studies (C-TiaRS). Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14-15 Juni 2023 di UIN Raden Fatah Palembang.

Empat mahasiswa FUDA yang dilepas Dekan hari ini, akan menjadi pembicara dalam kegiatan C-TiaRS tersebut. Sabilar Rosyad (Prodi Ilmu Hadis) dengan judul artikel “الحديث في العصر الرقمي: التحديات والفرص في استخدام التكنولوجيا”, Irfan Padlian Syah (Prodi Ilmu Hadis) dengan judul artikel “وجهة النظر فاطمة مرنيسي التأويلي في فهم الحديث النبوي الكاره للنساء”, Dian Auliani (Prodi Sejarah Peradaban Islam) dengan judul artikel ” Practices of Inter-religious Harmony in Banten (Review of Community Life Around Maria Bukit Kanda Cave, Lebak-Banten)”, dan Qithrotun Nida Aulia (Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) dengan judul artikel “Islamic Cyber Youth: Qur’an On Social Media”.

Mahasiswa FUDA peserta konferensi Internasional di UIN Raden Fatah Palembang (Sumber: Media Fuda)

Selama menulis artikel, keempat mahasiswa tersebut dibimbing oleh dosen FUDA, di antaranya yaitu, Dr. Sholahuddin Al Ayubi, M.A., Muhammad Alif, S.Ag., M.Si., Mus’idul Millah, M.Ag., dan Angga Pusaka Hidayat, M.Hum. Selanjutnya, artikel tersebut akan diterbitkan pada salah satu jurnal di UIN Raden Fatah Palembang.

Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. berpesan kepada mahasiswa yang berangkat ke Palembang agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Anak-anak ku hati-hati di jalan, dan jaga kesehatan. Jika ada kendala di perjalanan, jangan sungkan untuk bertanya. Di sana, tampilkan yang terbaik, dan jaga nama baik instansi kita. Mudah-mudahan semuanya lancar dan sukses.” Pesan Dekan FUDA kepada Mahasiswa yang akan berangkat.

Selanjutnya, Mahasiswa FUDA akan menuju UIN Raden Fatah Palembang pada Rabu, 14 Juni 2023 pukul 06:50 WIB Take Off dari Bandara Soekarno-Hatta. [A. Hidayat]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top