Meraih Prestasi, Dekan FUDA UIN Banten Kirim Mahasiswa Ikuti KINMU 2024

FUDA | Jumat, 01/03/2024 – Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) tahun 2024 kembali diselenggarakan. KINMU tahun 2024 merupakan kegiatan kompetisi nasional yang ke-3, diikuti oleh 7 PTKIN di Indonesia. Tuan rumah KINMU kali ini adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri Purwokerto, pembukaan dan technical meeting KINMU dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024. Sedangkan perlombaannya dilaksanakan pada tanggal 03-28 Maret 2024.

Pembukaan KINMU 2024 dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh para Dekan dan wakiil dekan tujuh perguruan tinggi anggota KINMU serta para mahasiswa peserta lomba.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., turut hadir dalam acara pembukaan ini. Beliau mengungkapkan kebanggaannya karena FUDA mengirimkan kontingen sebanyak 76 mahasiswa untuk berkompetisi dalam 34 cabang lomba yang berbeda. Dekan FUDA tidak lupa menyampaikan harapannya, yaitu agar mahasiswa FUDA mampu memberikan prestasi terbaik dan meraih juara sebanyak-banyaknya dalam kompetisi ini.

Sebelum memasuki babak kompetisi yang sesungguhnya, para peserta lomba diberikan pembinaan intensif oleh para dosen dan tenaga kependidikan FUDA. Pembinaan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam masing-masing cabang lomba, tetapi juga untuk memastikan bahwa mereka siap secara mental dan fisik menghadapi kompetisi yang sengit.

Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) telah lama menjadi ajang bergengsi bagi para mahasiswa Ushuluddin di seluruh Indonesia untuk memamerkan kecakapan intelektual mereka. Dilaksanakannya kembali pada tahun 2024, KINMU semakin mengukuhkan dirinya sebagai wadah pembinaan bakat dan pengetahuan dalam bidang Ushuluddin.

Dengan semangat kompetisi yang berkobar dan dukungan dari berbagai pihak, para peserta KINMU 2024 siap memasuki arena pertandingan dengan hati yang penuh semangat dan tekad yang bulat untuk meraih prestasi tertinggi. [A. Hidayat]

Scroll to Top