FUDA UIN SMH Banten Tuan Rumah KINMU-2, Rektor Membuka Resmi

FUDA | Jumat (04/03/2023) – Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) merupakan ajang perlombaan tingkat nasional bagi mahasiswa Ushuluddin di Indonesia. Terdapat tujuh universitas yang menjadi peserta lomba KINMU. Perguruan tinggi yang menjadi peserta KINMU antara lain, UIN SMH Banten, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Antasari Banjarmasin, UIN Makassar, dan UIN Mataram. Tahun ini merupakan penyelenggaraan KINMU yang kedua dan FUDA UIN SMH Banten menjadi panitia pelaksananya. Sedangkan KINMU pertama yang menjadi panitia pelaksana adalah UIN Raden Fatah Palembang.

Perlombaan KINMU-II tahun 2023 akan dimulai hari Jumat, 10 – Rabu, 22 Maret 2023. Terdapat 26 cabang lomba dari 3 bidang perlombaan (Bidang Ilmiah, Riset dan Seni) yang akan diikuti oleh tujuh perguruan tinggi di Indonesia. Semua perlombaan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Pada hari Jumat, 04 Maret 2023 pukul 08.00 – 09.00 WIB, KINMU-II tahun 2023 dibuka langsung oleh Prof. Dr. KH. Wawan Wahyudin, M.Pd (Rektor UIN SMH Banten) dan menyampaikan sambutan di hadapan para Dekan Fakultas Ushuluddin se-Indonesia yang hadir pada Zoom Meeting. Selain itu, Dekan FUDA UIN SMH Banten, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. juga memberikan sambutan dan menyampaikan salam silaturahim kepada para Dekan Ushuluddin se-Indonesia.

Acara pembukaan KINMU-II juga dihadiri oleh Ketua Forum Dekan Ushuluddin se-Indonesia, Dr. Yusuf Rahman, M.A., dan juga menyampaikan sambutan. Selanjutnya sambutan dari penggagas KINMU, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A., beliau menyampaikan latar belakang awal mula dicetuskannya KINMU yang merupakan ajang perlombaan nasional pertama di Indonesia bagi mahasiswa Fakultas Ushuluddin di Indonesia.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan penjelasan Juknis perlombaan oleh panitia KINMU-II tahun 2023. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar. Seluruh peserta lomba juga menadapatkan banyak pengarahan dari panitia. [AH]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top