Hadiri Ifthar Bersama di Tahfidz Camp, Warek III UIN Banten Dorong Mahasiswa FUDA Berprestasi dalam Bidang Tahfidz

FUDA | Jumat, 22/03/2024 – Semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an semakin terasa kental dalam Tahfidz Camp Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA). Dalam acara ifthar bersama yang diselenggarakan pada tanggal 22 Maret 2024 di Aula FUDA, Warek III UIN Banten, Dr. Hidayatullah, M.Pd., memberikan dorongan dan semangat kepada mahasiswa FUDA untuk berprestasi dalam bidang tahfidz.

Dalam kesempatan itu, Warek III UIN Banten, Dr. Hidayatullah, M.Pd., juga memberikan arahan kepada mahasiswa FUDA. Beliau menegaskan pentingnya kegiatan tahfidz dalam pembentukan karakter mahasiswa yang berintegritas dan berakhlak mulia. Lebih dari sekadar menjadi pelengkap kurikulum, kegiatan tahfidz merupakan wujud nyata dari pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan menghafal dan memahami Al-Qur’an, kita tidak hanya menambah wawasan keislaman kita, tetapi juga membentuk kepribadian yang tangguh dan berakhlak karimah,” ujar Dr. Hidayatullah.

Selain itu, Warek III juga memberikan dorongan kepada mahasiswa FUDA untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan tahfidz dan kompetisi-kompetisi yang berkaitan dengan Al-Qur’an. Beliau yakin bahwa dengan semangat dan kesungguhan, mahasiswa FUDA mampu meraih prestasi gemilang dalam bidang tahfidz, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Acara bukber yang dihadiri oleh para dosen FUDA ini menjadi momen yang penuh makna bagi para peserta Tahfidz Camp. Menjelang berbuka, Ustaz Hadian Rizani, M.Hum., Kaprodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), menyampaikan tausiyah keagamaan yang memberi inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan kedalaman pemahaman dan hafalan Al-Qur’an.

Acara ifthar bersama di Tahfidz Camp ini tidak hanya memberikan kenangan yang indah bagi para peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan semangat dalam meniti perjalanan keilmuan dan keagamaan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa FUDA dalam pengembangan diri mereka secara akademik dan spiritual. [A. Hidayat]

 

Scroll to Top