Mahasiswa FUDA UIN SMH Banten, Bisa kuliah Satu Semester di Turki, Gratis!

FUDA | Jumat (07/04/2023) – Merasakan kuliah di luar negeri menjadi impian setiap mahasiswa di Indonesia. Tanpa terkecuali mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Kini, kesempatan kuliah di luar negeri terbuka lebar bagi mahasiswa FUDA, yaitu di Fakultas Ilahiyat, Universitas Sakrya Turki selama satu semester tanpa biaya pendidikan/gratis. Hal ini merupakan hasil kesepakatan Kerja Sama antara Fakultas Ushuluddin dan Adab dengan Universitas Sakarya Turki pada hari Jumat, 07 April 2023 di Turki.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. sangat antusias dan akan mempersiapkan mahasiswa FUDA untuk kuliah di Turki. Hal tersebut juga direspon dengan cepat oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Aang Saeful Milah, M.A.

Perbincangan MoA antar FUDA UIN SMH Banten, dan Fakultas Ilahiyat, Univ. Sakarya Turki (Sumber: Media Fuda)

“Ilahiyat adalah fakultas yang unggul. Telah mendapatkan sertifkat akreditasi internasional. Dosennya pun, memiliki kapasitas yang mumpuni. Mahasiswa kita akan mendapatkan wawasan lebih selama kuliah 4 bulan di sana.” Ungkap Dr. Aang (Wadek 3 FUDA).

“Untuk skema pembiayaan tiket dan biaya kebutuhan hidup, akan dirapatkan lebih lanjut”, ujar Dekan FUDA.

Peluang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa FUDA. Sehingga mahasiswa FUDA dapat menimba ilmu di Turki, untuk meningkatkan kualitas keilmuwan. Adapun bahasa pengantar perkuliahan menggunakan bahasa Arab. [AH]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top