Rektor UIN SMH Banten Melepas Mahasiswa FUDA Ke Turki dan Mesir

FUDA | Rabu (05/04/2023) – Lima Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab akan diberangkatkan pada 6 April 2023, hari kamis dini hari, pukul 00.40 ke Turki dan Mesir. Rektor UIN SMH Banten, Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd. melepas kelima mahasiswa tersebut di ruangannya. Rektor berpesan agar kegiatan ini dituntaskan secara profesional dengan riayah, imaroh dan idaroh.

Wakil Rektor I Bid.Akademik Prof. Mufti Ali, Ph.D turut memberikan pesan dan pandangan terkait budaya di Turki. Mahasiswa diminta untuk meneliti sosial budaya masyarakat Turki, sebagai kontribusi akademik pada kampus.

Pengarahan dari Rektor dan Warek 1 UIN SMH Banten (Sumber: Media Fuda)

Keberangkatan ini, dalam rangka International Mobility Program. Kegiatannya berupa seminar dengan mahasiswa Turki, Cross Cultural Understanding, Dauroh Dirosat Islamiyah dan bimbingan artikel jurnal. Mahasiswa FUDA yang terpilih dari hasil seleksi sejak bulan Februari 2023 adalah, Hengki Permana, Rama Saputra, Eep Saefulloh, Fauzan Adzima, dan Ahmad Najid Rasikhullah.

Kelima mahasiswa tersebut akan berangkat ke Turki, untuk melaksanakan kegiatan di Universitas Sakarya Turki. Setelah itu, menuju Mesir untuk kegiatan Dauroh di Alexandria pada lembaga Al-Masikhoh Al-Amah Li At-Thuruq As-Shufiyah. Mahasiswa akan berada di dua negera tersebut, selama 21 hari. [asmi]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top