Ta’aruf dengan Mahasiswa Baru,  Dekan FUDA Memberikan Motivasi Emas

FUDA | Selasa, 15/08/2023 – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dilakasanakan mulai tanggal 14 Agustus 2023 di kampus 2, Andamui, Kota Serang. Pada tanggal 15 Agustus, seluruh mahasiswa baru berkenalan dengan fakultas masing-masing. Termasuk mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Adab.

Sebanyak 436 mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Adab berbondong-bondong memadati Aula FUDA lt. 2. Mereka berpakaian batik dan topi karton berbentuk toga, menunjukkan bahwa mereka siap menempuh pendidikan untuk meraih gelar sarjana. Para pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Adab menyambut kedatangan mahasiswa baru. Dekan, wakil dekan, Kabag TU, para Kaprodi beserta Sekprodi.

Pengenalan Fakultas Ushuluddin dan Adab dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang menghibur para mahasiswa baru. Selanjutnya, dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab, Bapak Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag. memberikan sambutan sekaligus mengenalkan seputar Fakultas Ushuluddin dan Adab. Beliau juga memberikan motovasi emas, untuk para mahasiswa baru agar giat belajar dan berprestasi.

“Anak-anakku yang bapak banggakan, selamat datang di Fakultas Ushuluddin dan Adab. Selamat berproses menjadi mahasiswa dan menuju sarjana. Kalian adalah orang-orang pilihan yang akan melanjutkan estafet keilmuan. Jadilah mahasiswa yang aktif, jangan jadi mahasiswa yang nganggur. Banyak sekali kompetisi yang dapat kalian ikuti, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Kompetisi-kompetisi itu akan melatih kalian menjadi alumni yang siap bersaing dan menghadapi dunia luar. Dengan kompetisi itulah kalian menunjukkan kemampuan kalian, di tingkat mana prestasi kalian.” Terang Dekan FUDA.

Selanjutnya, dekan FUDA mengenalkan para pimpinan di Fakultas Ushuluddin dan Adab, mulai dari Wakil Dekan, Kabag TU, para Kaprodi dan Sekprodi. Pengenalan itu disambut riuhan tepuk tangan dari para mahasiswa baru.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ushuluddin dan Adab, yaitu DEMA, SEMA, dan HMJ. Kemudian ditutup dengan foto bersama. [A. Hidayat]

Scroll to Top