Mewujudkan SDM Berkualitas, FUDA Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kependidikan

FUDA | Kamis, 02/11/2023 – Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para tenaga pendidik dan kependidikan dalam upaya mewujudkan lembaga yang berkualitas. Acara tersebut dihadiri oleh tenaga kependidikan dan dosen FUDA.

Dekan FUDA, Dr. Mohamad Hudaeri, M.Ag., memberikan sambutan pembukaan resmi dalam workshop ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan di FUDA untuk mendukung visi dan misi Fakultas Ushuluddin dan Adab yang unggul dan terkemuka.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Imam Abu Hanifah, S.E., M.M., Ak, C.A, seorang akademisi yang memiliki beragam pengalaman di bidang pendidikan dan manajemen. Dr. Imam Abu Hanifah, memberikan materi tentang “Cara Mewujudkan Lembaga yang Berkualitas dengan Dukungan Tenaga Pendidikan dan Kependidikan yang Berkualitas.” Materi yang disampaikan oleh Dr. Imam Abu Hanifah mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan, seperti strategi manajemen, peningkatan kualitas tenaga pendidik, dan peran kependidikan dalam mencapai tujuan pendidikan.

Peserta workshop mendapatkan wawasan yang berharga dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Ushuluddin dan Adab. Mereka juga memiliki kesempatan untuk berdiskusi, bertukar ide, dan merumuskan rencana tindakan konkret untuk menerapkan konsep-konsep yang telah mereka pelajari.

Dr. Imam Abu Hanifah menekankan bahwa upaya untuk mewujudkan lembaga yang berkualitas memerlukan kerja sama dan komitmen dari semua pihak terutama para tenaga pendidik dan kependidikan. Ia juga menyoroti pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perkembangan zaman dalam proses pendidikan.

Workshop Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik dan Kependidikan FUDA UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten merupakan langkah konkret menuju peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam bidang Ushuluddin dan Adab. Dengan dukungan tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas, FUDA berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam dunia pendidikan dan masyarakat. [A. Hidayat]

Scroll to Top